Selayang Pandang

Tel. +62 21-5912233    
email : admin@extra-bimbel.com 
line : extrabimbel

Kantor Pusat :
Jl. Kalasan Raya No.4
Kelapa Dua
Tangerang 15810

 

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam. 

         Profesionalisme bukan hanya diperuntukkan bagi pengelolaan perusahaan-perusahaan besar, instansi pemerintah atau swasta saja, tetapi pengelolaan pelaksana pendidikan (sekolah-sekolah) pun dituntut untuk bersikap profesional.  Wujud profesionalisme adalah terwujudnya pengembangan program-program pendidikan terhadap pelaksanaan kurikulum dengan dibentuknya infrastruktur yang fleksibel dan dapat memberikan respon yang cepat terhadap tuntutan masyarakat.

         Metode manajemen mutu pendidikan apabila diterapkan secara tepat adalah salah satu sarana terwujudnya profesionalisme. Bukan hanya tuntutan pelaksanaan kurikulum dari pemerintah tetapi bagaimana pelaksanaan pendidikan terkait (sekolah-sekolah) memiliki visi dan misi berbasis mutu.   Jelasnya arah atau tujuan sekolah akan menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat dan tahan lama dibandingkan hanya berfokus kepada pemenuhan kebutuhan kurikulum semata.   Hasil yang diharapkan adalah akan terwujudnya empati dari masyarakat terutama adalah siswa/i itu sendiri. Sikap empati siswa/i terhadap proses pelaksanaan pendidikan sekolah akan menghasilkan siswa/i yang berkualitas.    Siswa/i akan belajar di sekolah dengan penuh kesadaran dan efek psikologis yang ditimbulkan adalah akan menciptakan gairah untuk berprestasi dan berkompetisi. Selain itu berbagai permasalahan yang menyangkut proses pendidikan akan semakin berkurang dan mudah untuk dipecahkan.

         Keinginan inilah yang melandasi Extra tampil sebagai wujud bimbingan belajar yang mengedepankan mutu dan sikap empati siswa/i pada pengelolaannya.   Cara yang paling tepat adalah dengan memfokuskan pengelolaan untuk customer , pelibatan manajemen secara total, pengukuran, evaluasi dan perbaikan yang berkelanjutan.   Cita-cita inilah yang diterapkan secara teknis dengan menciptakan personalizet service dan harus mengacu secara “one to one” kepada siswa/i ataupun orang tua sebagai customer ekstern.  Contohnya adalah dengan menciptakan suasana yang kondusif untuk belajar dan mampu mengkomunikasikannya kepada orang tua akan keinginan siswa/i ataupun harapan orangtua itu sendiri.  Tepatnya Extra berkata
“ Involve your customers and cult- like loyalty will follow”.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Ridwansyah
direktur